Sewa Crane | Tower Crane | Mobil Crane | Truck Crane di Bekasi

crane bekasi, sewa crane bekasi, hoist crane bekasi, harga sewa crane bekasi, sewa mobile crane bekasi, sewa truck crane bekasi, sewa crane di bekasi, sewa crane daerah bekasi, penyewaan crane di bekasi, sewa mobil crane di bekasi, sewa truck crane di bekasi, crane rental bekasi, sewa crane di daerah bekasi, sewa mobil crane bekasi

PT MW SATU TRANSPORT

Telp/SMS/Whatsapp 085723711363

Jl. Griya Metropolitan (Dekat Pintu Tol Bekasi) Blok E No. 7 Pekayon Jaya, Bekasi Selatan 17148.

Email : info.ssindonesia01@gmail.com

Kami Melayani Delivery Order, Anda Cukup Telp/Whatsapp, Kami Respon Datang Ketempat Anda.

Berikut, Jenis dan fungsi Crane :

  1. Tower Crane

Tower crane merupakan jenis crane yang statis, namun ada beberapa jenis crane yang mempunyai penggerak. Karakteristik operasional semua crane yang bergerak pada prinsipnya sama, dengan perbedaan pada penggeraknya. Crane dengan penggerak artinya crane tersebut dapat melakukan mobilisasi dari satu tempat ke tempat lain. Jarak perpindahan tersebut tergantung pada jenis penggeraknya yaitu roda ban atau roda crawler. Crane yang mempunyai kemampuan bergerak ini terdiri atas tiga jenis yaitu Crawler Mounted Crane, Truck Mounted Crane, dan Wheel Mounted Crane

2.Crane Beroda Crawler (Crawler Mounted Crane).

Tipe ini mempunyai bagian atas yang dapat bergerak 360° dengan adanya turntable. Dengan roda crawler maka crane tipe ini dapat bergerak di dalam lokasi proyek saat melakukan pekerjaannya namun pergerakkannya sangat terbatas. Pada saat crane akan dipindahkan maka crane diangkut dengan menggunakan lowbed trailer. Pada saat crane akan dipindahkan maka crane diangkut dengan menggunakan lowbed trailer. Pengangkutan ini dilakukan dengan membongkar boom menjadi beberapa bagian untuk mempermudah pelaksanaan pengangkutan.

Pengaruh permukaan tanah terhadap alat tidak akan menjadi masalah karena lebar kontak antara permukaan dengan roda cukup besar artinya crane dapat berdiri dengan stabil, kecuali jika permukaan merupakan material yang sangat jelek. Pada saat pengangkatan material, hal-hal yang perlu diperhatikan adalah posisi alat pada waktu pengoperasian harus benar-benar water level, keseimbangan alat dan penurunan permukaan tanah akibat beban dari alat tersebut. Pada permukaan yang jelek atau permukaan dengan kemungkinan terjadinya penurunan maka alat harus berdiri di atas suatu alas atau matras. Keseimbangan alat juga dipengaruhi oleh besarnya jarak roda crawler. Pada beberapa jenis crane, crane mempunyai crawler yang lebih panjang untuk mengatasi keseimbangan alat.

3.Truk Crane (Truck Mounted Crane).

Crane jenis ini dapat berpindah tempat dari satu proyek ke proyek lainnya tanpa bantuan dari alat pengangkutan. Mobilitas alat cukup tinggi dengan kecepatan maksimum mencapai 55 km/jam. Akan tetapi beberapa bagian dari crane tetap harus dibongkar untuk mempermudah perpindahan. Sebelum menuju suatu proyek tertentu, rute perjalanan perlu dikenal untuk mengetahui adanya rintangan seperti kabel listrik yang rendah, overpass rendah, jembatan kecil, dan lain-lain. Seperti halnya crawler crane, truk crane ini juga mempunyai bagian atas yang dapat berputar 360°.

Untuk menjaga keseimbangan alat, truck crane memiliki kaki (outrigger). Dalam pengoperasiannya kaki tersebut harus dipasangkan dan roda diangkat dari tanah sehingga keselamatan pengoperasian dengan boom yang panjang akan terjaga. Semakin keluar outrigger maka crane akan semakin stabil, Hal tersebut perlu menjadi perhatian karena crane jenis ini sangat tidak stabil. Selain itu, kondisi di mana crane bekerja juga harus ideal, yaitu tanpa guncangan, permukaan tanah yang datar (water level), dan cuaca tanpa angin.

4.Wheel Mounted Crane.

Wheel mounted crane merupakan crane dengan penggerak roda ban . Lengan crane tipe ini adalah boom hidrolis. Crane ini juga dikenal sebagai hydraulic crane atau telescopic crane. Struktur atas crane jenis ini dilengkapi dengan telescopic boom, silinder hidrolis tunggal untuk pengangkat dan kait. Boom crane jenis ini dapat diperpanjang atau diperpendek sesuai dengan kebutuhan tanpa perlu adanya pembongkaran boom, Crane ini mampu bergerak dan fleksibel sehingga dapat dikemudikan di jalan,

Untuk yang ingin mengetahui cara perhitungan Biaya sewa atau pengadaan Tower Crane, begini kira kira:

Biaya Pondasi + Angkur

Pembuatan pondasi untuk meletakan angkur Tower Crane harus sesuai dengan gambar rekomendasi dari Suppler Tower Crane, tapi ada juga pembuatan pondasi ini di laksanakan oleh pihak proyek, untuk pondasi Tower Crane menggunakan Tiang pancang dan pile cap beton bertulang dengan ukuran  mengacu pada Beban, tinggi dan jangkauan jib Tower Crane.

Biaya sewa / Rental Tower Crane

Biasanya diperhitungkan untuk 1 bulan

Biaya Erection dan Dismantling

Yaitu biaya untuk mendirikan serta membongkar Tower Crane apabila proyek dan kontrak sudah habis

Biaya Mobilisasi dan Demobilisasi

Yaitu biaya untuk mendatangkan Tower Crane ke lokasi dan untuk mengembalikan Tower Crane ke penyedia Tower Crane.

Biaya Listrik untuk Tower Crane

Nah ini juga ada perhitungan tersendiri karena harus menyediakan Genset dan solar untuk Genset.

Biaya Operasi Tower Crane

Yaitu untuk biaya Gaji Operator, uang makan operator dan Uang lembur operator apabila operator tersebut bekerja lebih dari 8 Jam .

Biaya asuransi Alat, dll.

Eksistensi alat berat dalam proyek-proyek baik proyek konstruksi maupun proyek manufaktur sangatlah penting guna menunjang Pemerintah baik dalam pembangunan infastruktur maupun dalam eksplore hasil-hasil tambang dalam pertambangan, misalnya semen dan batubara. Keuntungan-keuntungan dengan menggunakan alat-alat berat antara lain waktu yang sangat cepat, tenaga yang besar dan nilai-nilai ekonomis. Penggunaan alat berat yang kurang tepat dengan kondisi dan situasi lapangan pekerjaan akan berpengaruh berupa kerugian antara lain rendahnya produksi, tidak tercapainya jadwal atau target yang telah ditentukan atau kerugian biaya perbaikan yang tidak semestinya. Oleh karena itu, sebelum menentukan tipe dan jumlah peralatan dan attachmentnya sebaiknya dipahami terlebih dahulu fungsi dan aplikasinya.

Selama ini, jika mendengar kata ‘alat berat’ yang terlintas di benak kita adalah kendaraan besar yang membantu keberlangsungan konstruksi pembangunan. Kita tidak pernah tahu jenis-jenis apa saja yang ada dalam alat berat, apa saja fungsinya, atau bahkan seperti apa bentuk spare part alat berat tersebut. Padahal, tahukah Anda bahwa alat berat terdiri atas beragam jenis dan memiliki fungsi yang berbeda pula? Tidak hanya menangani konstruksi bangunan, pertambangan, perkebunan, atau kehutanan, alat berat pun digunakan dalam proses bongkar muat di pelabuhan.

Ketika sebuah kapal mendarat di pelabuhan, tentunya awak kapal harus segera menurunkan muatannya. Tidak jarang, muatan yang dibawa oleh kapal-kapal itu tidaklah ringan. Bisa berupa kontainer atau peti kemas, atau bisa juga berupa alat transportasi yang dikirim via laut. Tentunya, semua ini tidak bisa diturunkan hanya dengan mengandalkan tenaga manusia saja. Butuh alat bantu berupa alat berat untuk bisa menurunkan dan memindahkannya. Lantas, apa saja jenis alat berat yang dibutuhkan

Crane

Crane yang digunakan untuk bongkar pasang di pelabuhan terdiri atas berbagai jenis. Mulai dari Harbour Mobile Crane, Quay Container Crane, dan juga Rubber Tyred Gantry Crane. Harbour Mobile Crane adalah alat berat yang berbentuk fleksibel dapat mengubah ujung alatnya sehingga bisa ditempatkan di mana saja. Biasanya, alat ini digunakan untuk mengangkut benda-benda ringan yang di bawah 100 ton mulai dari kontainer atau bahan-bahan curah. Kemudian ada pula Quay Container Crane, yakni jenis crane yang berfungsi untuk mengangkat kontainer dari kapal kemudian meletakannya di pinggiran dermaga. Terakhir, ada Rubber Tyred Gantry Crane, yang berfungsi untuk melancarkan proses pindah muat di pelabuhan dengan menumpuknya sehingga mudah untuk dibedakan.

Kami Melayani Permintaan Luar Daerah, Seperti :

DKI Jakarta, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Banten, Tangerang, Serang, Lebak, Pandeglang, Cilegon, Tangerang Selatan, Jawa Barat, Bandung, Bandung Barat, Bekasi, Bogor, Kota Bogor, Ciamis, Cianjur, Depok, Cirebon, Garut, Indramayu, Karawang, Kuningan, Majalengka, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang, Tasikmalaya, , Wonogiri, Wonosobo, Magelang, Pekalongan, Salatiga, Surakarta, Bangkalan, Banyuwangi, Blitar, Bojonegoro, Bondowoso, Gresik, Semarang, Sragen, Sukoharjo, Tegal, Temanggung , Aceh, Medan, Jambi, Riau, Lampung, Bangka, Jember, Jombang, Kediri, Lamongan, Lumajang, Madiun, Magetan, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Pamekasan, Pasuruan, Ponorogo, Probolinggo, Sampang, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, Trenggalek, Tuban, Tulungagung, Surabaya, Bantul, Gunung Kidul, Kulon Progo, Sleman, Yogyakarta, Denpasar, Kalimantan, dll.

“KAMI BERIKAN PELAYANAN TERBAIK BAGI COSTUMER KAMI”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s